03 Desember, 2008

Bikin puas orang? Ga' gampang, ya?

Kayaknya udah mau pagi. Tapi, daku belum bisa tidur juga. Padahal malam sebelumnya juga ga' bisa tidur.Kali ini memang hari burukku. Sial binti sebel. Mau bikin hati senang aja kok susah amat. Padahal, pagi tadi daku punya kesempatan bagus. Yaitu, membuat orang puas dan memuaskan diri sendiri. Kayaknya kesempatan pagi tadi bakal gone with the wind. Wes ewees..ewess..gitu!
Pagi tadi daku ke sebuah kantor BUMN yang gede. Di sana, tampak bapak-bapak yang maco-maco berseliweran. Gentar juga hati ini. Gimana ya, ngadepin mereka nanti? Kakiku gemetaran, lututku saling beradu. Tubuh yang memeluk laptop ini kayaknya mau tumbang rasanya.

Daku hanya diberi waktu 15 menit untuk presentasi. Untungnya, setelah baca basmalah. Daku beroleh keberanian. Pada menit-menit pertama kayaknya daku mulai dapat perhatian. Bos-bos itu tampak tersentum-senyum. Kemudian antar mereka saling berbisik. Pandangan mereka tak lepas dari silver-screen yang menampilkan slide-slide ku silih-berganti. Makin lama daku makin pede-aja. Bibirku mulai ga' tak tersendat-sendat lagi.

Sebelnya, setelah waktu habis ...bla..bla..bla berendah hati ... kok, ga' ada yang tepuk tangan? Sesudah kasih ucapan: "Terimakasih presentasinya", bersalaman sedikit, trus bos-bos itu pada ninggalin ruangan? Apa karena sudah mepet waktu istirahat makan siang? Keburu laparkah mereka?

Daku kecewa, kecewa banget. Ketika daku ngeberesin laptop, seseorang mendekat sambil memuji: "Slidenya bagus-bagus!". Matiiik daku! Hampir pingsan rasanya. Yang dipuji kok cuma slide-nya. Trus materi presentasiku gimana? Self-presenting-ku gimana?

Memang sih, sebelumnya, week-endku habis untuk bikin slide. Acara kencan, di-cancel!. Maksud daku biar materi presentasi lebih "nguess.." gitu! Tapi, kenyataannya ... ya, kayak gitu...!

Yeah... hingga malam, bahkan sampai pagi ..mataku cuma bisa kelip-kelip. Susah amat sih bikin orang puas? Trus .. gimana besok? Padahal daku harus melapor ke Boss? Mohon doa nya, ya? Semoga besok pagi ... Boss ga' ngantor! Entah karena apa gitu! Karena nganter isterinya ke mall atau apa ...


Artikel Terkait:

6 komentar:

  1. aku baru tahu kalo sial itu binti sebel,he..he...

    BalasHapus
  2. Kami mengundang anda untuk berbagi pengalaman bersama ^_^

    BalasHapus
  3. kunjunngan perdana oom, salam kenal aja Whienda , semangat mengblog ya :)

    BalasHapus
  4. mingto4.12.08

    cara bahagiain orang memang susah banget. Apalagi banyak mau-nya. Capek deh... salam kenal nih!!

    BalasHapus
  5. Salam Kenal dari Saya Malaaysia

    BalasHapus

Whienda sampaikan hormat dan terimakasih atas apresiasi Anda. Semoga apresiasi Anda bukan hanya bermanfaat bagiku tapi juga untuk semua orang.

Nice Story

Ada cerita-cerita cantik di blog ini. Pendek, indah namun yang terpenting : inspiratif. Akan menjadi bagian dari pertimbangan Anda menentukan pilihan The Way of Live.

Karir

Mendukung Anda, meniti karir, mendaki langit meraih bintang. Ayo berbagi bersama saya di blog ini

Kisah Sukses

Mendukung Anda, meniti karir, mendaki langit meraih bintang. Ayo berbagi. Kita tengok cermati cara pandang, tokoh-tokoh sukses ini.

Hipnosis

Ayo, belajar hipnosis bersama saya di blog ini. Suatu yang sederhana dan alamiah yang akan membuat hidup menjadi lebih mudah untuk di jalani. Saya bantu Anda sebizaku.
Banyak cara membuat Slide Show di Sebizaku. Pasti berjalan baik. Gratis untuk Anda.

aneka slide show
Soft Transition Effect.
aneka slide show
Seperti Kompas.com punya.
aneka slide show
Random Square Transition Effect.