16 November, 2008

About Gue

Pada awalnya, hingga selesai SMA kayaknya segalanya lancar-lancar saja. Masa sekolah, masa remaja aku lalui dengan segenggam cita-cita jadi psikolog. Pada saat itu, kayaknya sama sekali tidak ada kekawatiran tentang masa depan. Ternyata, aku gagal masuk UMPTN. Akhirnya milih kuliah sekenanya … di akutansi! Yeaah … dengan sisa harapan … ee … barangkali kelak bisa jadi akunting. Cuma ...kadang terselip juga harapan yang terdengar lucu.

Manusia boleh berusaha tapi Tuhan jua yang menentukan. Siapa tahu kuliah di akuntansi kelak bisa jadi psikolog?
Selesai kuliah akutansi, mendadak kayak terbangun dari mimpi. Menenteng map berisi ijasah berkelana dor-to-dor…melamar pekerjaan, mengikuti berbagai tes …ee…yang didapat cuma predikat pengangguran. Oh, gelap nian masa depan ini!
Hitung-hitung cari pengalaman, trus aku kerja di sebuah perusahaan kontraktor sebagai tukang entri data!

Manakala senja temaram ... ketika sang surya berangkat ke peraduan … aku membuka warung ayam goreng di kaki lima. Banyak hal tentang kerasnya kehidupan aku pelajari di kaki lima itu. Termasuk di antaranya dikejar-kejar Satpol PP. Tapi tak apa... aku tidak sendirian. Banyak sekali temanku yang senasib, yang bukan hanya harus gigih bekerja dan berjualan, tetapi ...juga harus dapat berlari cepat untuk menyelamatkan gerobak dari dari kejaran Satpol PP. Untung aku punya lima kaki...ha...ha! Jadil berlarinya lebih cepat ... .Puitis sekali, ya?

Akan tetapi, pertanyaan “siapa saya” tak kunjung reda. Pertanyan itu selalu mengganggu mimpi indahku. Iseng-iseng, terbawa arus, aku mengikuti Pelatihan Pemberdayaan Diri. Pelatihannya sangat menarik dan menggugah. Bahwa dalam setiap insan terdapat potensi besar yang selama ini dibiarkan tertidur lelap ... yaitu -sederhana saja- kemauan! Dengan berbekal kemauan pula aku nekat bergabung di Lembaga HRD ... tanpa bekal pengetahuan psikologi … secuilpun! Ya, kemauan itu saja! Konsekuensinya … aku harus belajar dari para senior ... harus lebih gigih dari yang selama ini pernah aku lakukan di media pendidikan formal! (Nama kantor tidak saya cantumkan ... sebab kalu saya salah tidak membaa-bawa nama kantor)

Namun demikian, walaupun aku sekarang boleh menyandang gelar trainer yunior, Anda jangan tanya dulu “siapa saya”. Aku belum dapat menjawabnya. Itu masih aku perjuangkan dengan berbagai cara yang dapat aku lakukan. Salah satunya ya … berupaya menimba ilmu dari aktivitas nge-blog ini.
Akhirnya aku hanya bisa berharap ... semoga Anda tidak pelit berbagi gagasan di sini, tentang apapun … pastilah akan menjadi modal besar untuk menemukan “siapa saya” itu!
Tidak harus sebuah pikiran besar … … Little think to bigger change. Whinda.


Artikel Terkait:

13 komentar:

  1. Anonim19.11.08

    Hmm..dikejar-kejar Satpol PP itu puitis? Jika benar demikian apapun kesulitan hidupmu jadi semuanya indah! Succes4U, non!

    BalasHapus
  2. Anonim28.11.08

    Where there is a will, there is a way.

    BalasHapus
  3. @Anonim:
    Makaccih suportnya! Success4U-2

    BalasHapus
  4. @Smart Stepz:
    Nah, itu yg aku maksud: little think to bigger changes. Makaciiiih. Success4U.

    BalasHapus
  5. pokoke,..jangan pernah berhenti bermimpi

    BalasHapus
  6. Anonim29.12.08

    Coba belajarlah olah jiwa (meditasi) sebagai kelengkapan anda hidup di dunia ini. Olah jiwa akan bermanfaat positif manakala kita bisa mengaplikasikan dalam hidup ini.Lakukan dengan tekun nanti satnya Anda kan tahu siapa diri Anda yang sebenarnya dalam hidup kali ini. Boleh juga Anda praktekkan gerak pribadi, missi pribadi dan yang terakhir simbol pribadi Anda dalam kehidupan saat ini. Atau masih bingung menentukan masa depan? Sadarlah bahwa masa depan Anda adalah detik/saat ini saja. Esok belum tentu kita bisa hidup. Nah renungkanlah,semoga tetap suskes dengan jualan ayam gorengnya semoga laris manis.

    BalasHapus
  7. Anonim7.1.09

    wah puitisnya tulisan winda. keep posting.

    BalasHapus
  8. sukses mbak...lam kenal

    BalasHapus
  9. Anonim17.2.09

    aku tahu kamu adalh cewek yang kuat dan tegar... hidup itu memang penuh kejutan namun tetap nikmat untuk di jalani

    BalasHapus
  10. Anonim17.2.09

    janganlah lelah untuk bermimpi menjadi besar... berpikir dan berjiwa besar akan membawa kita meraih mimpi kita. yakin itu!

    BalasHapus
  11. itu foto winda lagi kecil ya. lucu banget. :)

    BalasHapus
  12. hebat sist perjuanganmu, kita sama nih dalam hal bekerja keras untuk meraih asa, moga sukses selalu ya :)

    BalasHapus
  13. Iya Wind, kita memang haus berjuang untuk meraih mimpi2 kita. Tentunya dengan proses yang baik dan benar ya.

    Sukses selalu buat Winda

    BalasHapus

Whienda sampaikan hormat dan terimakasih atas apresiasi Anda. Semoga apresiasi Anda bukan hanya bermanfaat bagiku tapi juga untuk semua orang.

Nice Story

Ada cerita-cerita cantik di blog ini. Pendek, indah namun yang terpenting : inspiratif. Akan menjadi bagian dari pertimbangan Anda menentukan pilihan The Way of Live.

Karir

Mendukung Anda, meniti karir, mendaki langit meraih bintang. Ayo berbagi bersama saya di blog ini

Kisah Sukses

Mendukung Anda, meniti karir, mendaki langit meraih bintang. Ayo berbagi. Kita tengok cermati cara pandang, tokoh-tokoh sukses ini.

Hipnosis

Ayo, belajar hipnosis bersama saya di blog ini. Suatu yang sederhana dan alamiah yang akan membuat hidup menjadi lebih mudah untuk di jalani. Saya bantu Anda sebizaku.
Banyak cara membuat Slide Show di Sebizaku. Pasti berjalan baik. Gratis untuk Anda.

aneka slide show
Soft Transition Effect.
aneka slide show
Seperti Kompas.com punya.
aneka slide show
Random Square Transition Effect.