14 November, 2009

The love of a Man

Sore itu penumpang kendaraan umum tidak sepadat biasanya. Di sebuah bus tua seorang pria usia senja duduk di bangku belakang. Matanya menerawang jauh. Sesekali menatap sebuket bunga di pelukannya. Kadang bunga itu diciuminya dengan bibir yang tersungging senyum.
Sudah barang tentu pemandangan seperti ini jadi menarik perhatian orang lain. Salah satunya adalah dia ... gadis cantik yang duduk di sebelahnya...
Tetapi, si cantik itu rupanya lebih tertarik dengan buket bunga yang berada di pelukan si pria lansia."Bunganya Indah sekali, ya, Pak" Si Gadis tak tahan untuk tidak menyapa.
"Oh...ya? Pak Tua kaget. Bahkan, ia tak menyangka jika ada gadis cantik duduk di sebelahnya.
"Hadiah untuk siapa, Pak?" Tanya si gadis mendesak.
"Oh, bunga ini ... untuk isteri saya" Jawab Pak Tua, "Kenapa?.
"Aku tidak pernah melihat buket bunga seperti itu sebelumnya!" kata si gadis lagi.
"Kau suka?" tanya pak lansia.
Gadis itu tidak menjawab. Ia tersipu-sipu. Tetapi, siapa pun dapat menduga kalau sesungguhnya si gadis akan berkata "ya"
"Kalau begitu untukmu saja, bunga ini" kata pak lansia sambil meletakkan bunga itu di pangkuan si gadis.
"Tapi ... apakah isteri Bapak tidak marah?" Tanya si gadis ragu.
"Isteriku tidak akan marah ... tidak akan pernah marah!

Di pemberhentian berikutnya. Pak lansia turun dari bus. Dari dalam bus, si Gadis melihat pria itu tertatih-tatih memasuki sebuah pintu gerbang.
Pak lansia bersimpuh, "Maafkan aku sayang, tidak seperti dua puluh tahun yang sudah ... kali ini aku tak membawakan bunga untukmu" kata pak lansia di depan sebuah pusara.

With Love, Whienda.

Artikel Terkait:

4 komentar:

  1. (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Cinta yang menyentuh tetap setia meski tinggal pusara.

    BalasHapus
  2. kisah yang menyentuh hati. Walaupun istrinya sudah tiada, suaminya masih mencintainya sepenuh hati. Mungkin semasa hidupnya, pasangan ini memang harmonis ya

    BalasHapus
  3. Whiendra coba ajak Papa belajar olah napas dulu yang ringan sebagai persiapan meditasi (kalau berkenan ya?)Caranya tarik napas dalam 5 atau 8 hitungan lewat hidung. Tahan napas di dada dalam 5 atau 8 hitungan juga. Lalu buang napas lewat mulut mendesis sebanyak 5 atau 8 hitungan. Pada saat membuang napas lewat mulut, niatkan dalam hati segala beban hidup karena penyakit dibuang keluar tubuh.
    Bila mampu latihan napas ini secara teratur dan menguasai emosi dan kondisi sudah santai tanpa memikirkan beban hidup coba berdoa dulu kepada Tuhan agar sakitnya diangkat dan lakukan meditasi ringan. Untuk pemula cukup 10 s/d 15 menit saja. Dalam kondisi santai,tenang,damai,cinta kasih alihkan rasa penderitaan karena penyakit untuk sementar hilang dan sembuh.Tanamkan dalam hati agar ingin sembuh total ada dalam jiwa.Dengan sendirinya perasaan ini akan masuk ke dalam alam bawah sadar.Kondisikan ini dalam kegiatan sehari-hari. Bila sudah mampu dan nyaman dalam meditasi lakukan permohonan kepada Tuhan dalam affirmasi ketika meditasi tengah berlangsung,yaitu mohon diangkat penyakitnya.Insya Allah kalau Tuhan berkenan tidak ada yang tidak mungkin dalam hidup ini. Tindakan medis kedokteran tetap saja dikonsultasikan rutin ke dokter yang merawatnya.
    Dan yang harus kita ingat bahwa ujian sakit adalah kecintaan Tuhan kepada hamba-Nya yang sedang diberi sakit. Tetap tabah dan baik sangka kepada Zat Yang Maha Penyembuh,bahwa sakit adalah penghapusan dosa dan Dialah yang berhak menyembuhkan.Tetap sehat bersama keluarga.
    Di Surabaya banyak sahabat saya dari komunitas reiki yang siap membantu bila berkenan.

    BalasHapus
  4. Jadi sedih. hehehe ngak jadi, ketawa aja ahk . hehehehe :)) Maaf.

    BalasHapus

Whienda sampaikan hormat dan terimakasih atas apresiasi Anda. Semoga apresiasi Anda bukan hanya bermanfaat bagiku tapi juga untuk semua orang.

Nice Story

Ada cerita-cerita cantik di blog ini. Pendek, indah namun yang terpenting : inspiratif. Akan menjadi bagian dari pertimbangan Anda menentukan pilihan The Way of Live.

Karir

Mendukung Anda, meniti karir, mendaki langit meraih bintang. Ayo berbagi bersama saya di blog ini

Kisah Sukses

Mendukung Anda, meniti karir, mendaki langit meraih bintang. Ayo berbagi. Kita tengok cermati cara pandang, tokoh-tokoh sukses ini.

Hipnosis

Ayo, belajar hipnosis bersama saya di blog ini. Suatu yang sederhana dan alamiah yang akan membuat hidup menjadi lebih mudah untuk di jalani. Saya bantu Anda sebizaku.
Banyak cara membuat Slide Show di Sebizaku. Pasti berjalan baik. Gratis untuk Anda.

aneka slide show
Soft Transition Effect.
aneka slide show
Seperti Kompas.com punya.
aneka slide show
Random Square Transition Effect.