15 Maret, 2010

Hypnosis, latihan pertama

Posting ini kelanjutan dari posting terdahulu. Yaitu, tentang pertunjukan Hypnosis yang pernah dilakukan oleh Dedy Calbuzier di sebuah stasiun teve. Daku, yakin Anda dapat melakukan atraksi seperti itu sekarang juga.
Ini adalah praktek pertama Stage-Hypnosis yang daku janjikan. Permainan ini kunamai "Jembatan Baja".
Bagaimana prosedurnya?


Persiapan
1. Sediakan dua buah kursi dengan penataan seperti terlihat pada gambar.
2. Minta seorang sahabat Anda sebagai target Hypnosis. Dalam terminologi Hypnosis, target tersebut disebut suyet.
3. Anda berfungsi sebagai penghipnosis. Dalam term hypno, penghipnosis disebut sebagai Hypnotis (hypnotaize)
3. Anda juga perlu dibantu dua atau tiga orang lain untuk mengangkat suyet ke atas dua kursi tersebut.
Memulai permainan.

1. Anda sebagai seorang hypnotis, mintalah suyet berbaring santai di dekat dua buah kursi itu, dan katakan kepadanya (gambar di atas):
a. "Saya akan membantu Anda memperoleh kekuatan ekstra. Anda menjadi sekuat baja dan dapat tidur melintang di antara dua kursi itu. Bersediakah Anda?
b. Saya akan meng-hipnosis Anda agar tubuh Anda merasa nyaman. Anda menjadi sekuat baja dan dapat tidur melintang di antara dua kursi itu. Bersediakah Anda?
c. Anda akan merasa nikmat karena saya hipnosis. Anda menjadi sekuat baja dan dapat tidur melintang di antara dua kursi itu. Bersediakah Anda?

Atas setiap pertanyaan itu diharapkan atau diarahkan agar suyet mengatakan "Bersedia"

2. Kemudian katakan lagi kepada suyet:
"Anda bersedia mengikuti semua perintah saya?
Diharapkan suyet menjawab: "Bersedia"
"Anda bisa tidur melintang di atas dua kursi itu?"
Mungkin suyet akan menjawab, "Aku tidak yakin"
"Jika saya bantu, yakinkah Anda bisa?"
Mungkin suyet akan mengatakan, "Bisa!"
"Katakan lagi kepadanya: "Bagus! Kalau begitu, ucapkan dengan tekat kuat: Aku bisa!"
Jika suyet bersedia berkata "Aku bisa", mintalah ia mengucapkan lagi dengan penuh tekat.
"Katakan sekali lagi Aku bisa sebanyak tiga kali, dengan lebih mantap!"

Selanjutnya, katakan lagi kepadanya, "Pejamkan mata Anda dan siapkan tenaga Anda. Teman-teman Anda akan mengangkat Anda tidur melintang di atas dua kursi itu. Setiap kali terasa ada tangan menyentuh, tubuh Anda makin kuat seperti baja"

3. Kemudian, minta dua atau tiga sahabat lain mengangkat tubuh suyet dan meletakkan di kursi. Minta ketiga teman Anda itu melakukan dengan hati-hati agar suyet tidak terjatuh.
Dimulai sejak suyet tersentuh, katakan kepadanya:"Saya berkata kepada yang saya tepuk bahunya" Tepuklah bahu si suyet, : "Setiap kali terasa ada tangan menyentuh, tubuh Anda makin kuat seperti baja".
Ucapkan perintah yang sama itu berulang-ulang, hingga suyet benar-benar sampai pada posisi melintang di antara dua kursi. Setelah itu, mintalah tiga orang "pengangkat" tadi meninggalkan suyet.

4. Lihat hasilnya.
5. Akhir permainan.
Jangan biarkan suyet terlalu lama tidur melintang dikursi. Sepuluh detik sudah lebih dari cukup untuk membuat penonton kagum. Kemudian segera bangunkan dia, dengan dibantu oleh tiga orang yang lain.
Ini penting untuk dilakukan oleh seorang hipnotis, agar suyet merasa lebih nyaman dan lebih segar dibanding sebelumnya. Sentuh bahu suyet sambil ucapkan, "Saya berkata kepada Anda yang saya sentuh bahunya. Saya akan menghitung sampai tiga. Pada hitungan ketiga Anda bangun dalam keadaan lebih nyaman dan lebih segar. Anda lebih nyaman dan segar. Satu ... dua ... tiga ... Anda bangun dengan lebih nyaman dan lebih segar.

Sesunguhnya tanpa melakukan ini, suyet akan terbangun dengan sendirinya, tapi besar kemungkinan terbangun dalam keadaan kurang nyaman. Maka membuat suyet merasa lebih nyaman, menjadi bagian dari kode etik seorang hipnotis.

Nah, Do it soon as you can. Saya tidak akan mengatakan "Cobalah!" Dalam Hypnosys, ketika Anda berkata mencoba, berarti Anda mengijinkan terjadinya kegagalan. Tapi saya mengatakan:"Lakukan!" (Kaya militer aja, ya?)
Benar, Anda harus melakukan hal ini jika memang benar-benar ingin menjadi seorang stage-hipnosis atau seorang hypnotherapis.

Jika Anda berhasil dalam latihan pertama ini, dapat Anda lanjutkan pada latihan kedua, berikut:

Latihan 2:
Ulangi prosedur seperti pada Latihan 1. Dan, sampaikan kalau tubuh suyet akan Anda duduki.

Setelah suyet berhasil tidur melintang, sentuh bahu suyet dan katakan, "Saya berkata kepada yang saya sentuh bahunya. "Setiap kali terasa ada orang menduduki Anda, Anda makin kuat seperti baja"
Ucapkan perintah tersebut setidaknya tiga kali sambil menduduki suyet. Pelan-pelan saja, jangan membuat suyet terkejut!
Lihat hasilnya.

Untuk mengakhiri permainan, lakukan seperti yang telah daku uraikan sebelumnya.

Catatan Penting:
1. Perhatikan shortcut yang kutulis dengan huruf tebal. Untuk pelatihan tahap awal, kusarankan jangan mengubah shortcut itu. Mantra itu sudah kususun dalam bahasa Bawah Sadar. Kelak, sesudah memahami bahasa Bawah Sadar, Anda dapat membuat shortcut sendiri sesuai dengan kebutuhan. Ucapkan shortcut tersebut dengan lancar. Jika perlu, Anda bisa lakukan dengan membaca teks yang kubuat.

2. Jika latihan Anda gagal:
- Baca kembali artikel pengantar yang kutulis kemarin.
- Tuliskan kegagalan Anda dalam kolom komentar. Kegagalan Anda akan bermanfaat juga bagi pembaca lainnya. Daku akan membantu sebizaku.

3. Jika Anda berhasil:
- Kembangkan keberhasilan ini untuk keperluan lain. Misalnya, untuk meningkatkan energi, mengatasi lesu-lelah; mengatasi bad-mood (rasa malas) dan sebagainya.
- Anda juga bisa mengembangkan untuk membantu meningkatkan kualitas sex. Logikanya, jika Anda mampu membuat tubuh Anda sekuat baja, tentu juga bisa membuat: sebagian tubuh Anda sekuat baja. Misalnya...eh ..eh. Gimana sih, ngomongnya? Eee..., agar Si Buyung lebih perkasa dan setegar Tugu Monas! Hii ... ngeri, deh!

With Love, Whienda.

Artikel Terkait:

9 komentar:

  1. KALAU HIPNOTIS DITUJUKAN UNTUK KEGIATAN YANG BERMANFAAT DAN BAIK, PERLU DIPRAKTEKKAN TUH MBAK. BTW,BELAJAR DIMANA MBAK TENTANG PROSEDURNYA?

    BalasHapus
  2. @Pelangi anak
    Sebagaimana telah daku tulis pada posting sebelumnya, Hipnosis, jauh lebih banyak manfaatnya di banding mudaratnya, kok, Mbak.
    BTW:
    Daku belajar hypnosis di ALFA OMEGA, NLP-HYPNOTHERAPY CENTER, Mangga Dua, asuhan Mr. Yussantos, MM, MHT. (Ini bukan iklan, lho!)

    BalasHapus
  3. kunjungan n met weekend jg.....
    ga ada acara niy alam mingguan, hehehehe.....

    BalasHapus
  4. Whiend! Makasih kunjungannya. Sebelumnya saya ingin kasih selamat buat Papa kamu, semoga tetap sehat. Btw, soal monetize blog, dulu saya juga sekedar fun. saya ngeblog sambilan aja. paling lama 3 jam sehari, pulang kerja. kadang udah capek, tidur.

    Kata yang udah pada sukses, untuk bikin blog sumber uang itu trafiknya bagus, bukan kayak sharing ideas online - memble. dari maana trafik itu didapat? ya dari konten. konten yang bermanfaat bagi orang banyak, konten yang jugfa ramah SEO.

    Konten kamu bagus, kelihatannya kamu juga suka nulis, bikin tempalte dll,

    Mungkin kamu bisa mulai dengan blogging yang kamu suka, maksudnya lebih spesifik temanya.

    kalo udah begitu mau bisnis apa aja lebih gampang...

    Blog hanya sarana saja, ada yang langsung dapet uang dari blog, ada juga yang tidak langsung. yang langsung mungkin kayak adsense atau banyak adsense2 indonesia, pasang banner dll, yang tidak langsung mungkin affiliate program, referral ke sumber lain yang juga merupakan bisnis online kamu...

    eh, nyambung nggak ya?

    BalasHapus
  5. kapan2 kalau aku main ke SBY ajari aku ya mbak.....

    Hipnotins buat "berhenti merokok " ada g ????

    BalasHapus
  6. @marlif:

    Hipnotins buat "berhenti merokok " ada g ????

    Ya, pasti ada, dong bro! Kalau hypnosis mengehentikan pabrik rokok..kyknya ga bisa, ya?
    Kapan ke SBY?

    BalasHapus
  7. Anonim21.12.10

    selamat siang bpk.R.Abdillah Wiwoho
    saya khaerul muslim seorang mahasiswa universitas widyatama & pengusaha muda di bidang pest control & waterproofing dengan nama perusahaan PT Dwikarya Cipta Sindo,ingin menanyakan prosedur penawaran pinjaman modal yg bapak ajukan,terima kasih,.. salam sukses
    022 - 70784792
    atau 085624829770
    freemagz@yahoo.com

    BalasHapus
  8. Self hipnosis berhenti merokok...bisa kok Mas? Apa Wiendra sudah praktekkan....barangkali kepada teman atau keluarga terdekat yang kecanduan rokok dan ingin berhenti merokok?
    Sudah saya tulis di blog saya....self hipnosis untuk berhenti merokok bagi orang yang benar-benar tobat untuk stop merokok.

    BalasHapus

Whienda sampaikan hormat dan terimakasih atas apresiasi Anda. Semoga apresiasi Anda bukan hanya bermanfaat bagiku tapi juga untuk semua orang.

Nice Story

Ada cerita-cerita cantik di blog ini. Pendek, indah namun yang terpenting : inspiratif. Akan menjadi bagian dari pertimbangan Anda menentukan pilihan The Way of Live.

Karir

Mendukung Anda, meniti karir, mendaki langit meraih bintang. Ayo berbagi bersama saya di blog ini

Kisah Sukses

Mendukung Anda, meniti karir, mendaki langit meraih bintang. Ayo berbagi. Kita tengok cermati cara pandang, tokoh-tokoh sukses ini.

Hipnosis

Ayo, belajar hipnosis bersama saya di blog ini. Suatu yang sederhana dan alamiah yang akan membuat hidup menjadi lebih mudah untuk di jalani. Saya bantu Anda sebizaku.
Banyak cara membuat Slide Show di Sebizaku. Pasti berjalan baik. Gratis untuk Anda.

aneka slide show
Soft Transition Effect.
aneka slide show
Seperti Kompas.com punya.
aneka slide show
Random Square Transition Effect.