18 November, 2008

Kebiasaan berpikir positip

Kiranya semua orang yang berusaha berkembang pasti tahu bahwa hidup akan lebih mudah dijalani dengan berpikir positif. Tapi, bagaimana melatih diri agar pikiran positif 'beredar' di kepala kita? Tak banyak yang punya ide smart untuk itu. Oleh karena itu, sebaiknya kita kenali dulu ciri-ciri orang yang berpikir positif dan mulai mencoba menirunya.Sudah barang tentu banyak perilaku yang mengindikasikan kebiasaan seseorang yang berpikir positip. Aku punya catatan sedikit untuk itu. Dengan yang sedikit itu, setidaknya sudah bisa kita mulai.
1.Melihat masalah sebagai tantangan. Bandingkan dengan orang yang melihat masalah sebagai cobaan hidup yang terlalu berat dan membikin hidupnya jadi paling sengsara sedunia.
2.Menikmati hidupnya. Pemikiran positif akan membuat seseorang menerima keadaannya dengan besar hati, namun tak berarti tidak berusaha mencapai hidup lebih baik.
3.Pikiran terbuka, menerima saran dan ide. Karena dengan begitu, boleh jadi ada hal-hal baru yang akan membuat segala sesuatu jadi lebih baik.
4.Mensyukuri apa yang telah dimiliki. Dan, bukannya berkeluh-kesah tentang apa-apa yang tidak diperolehnya.
5.Tidak membesar-besarkan masalah. Ini bagaikan teroris yang memasang bom waktu. Ini kelakuan Pemikir Tanggung yang suka membahas-bahas masalah. Sementara Si Pemikir Besar membahas solusi, si Pemikir Kecil membahas orang lain.
6.Tidak bikin alasan, tapi langsung bikin tindakan. Pernah dengar pelesetan NATO (No Action, Talk Only), kan? Nah, mereka ini jelas bukan penganutnya.
7.Menggunakan bahasa positif. Maksudnya, menggunakan kalimat-kalimat yang bernada optimis, misalnya, "Masalah itu pasti akan terselesaikan", "Dia memang berbakat", "Pasti ada jalan keluar!"..dan sebagainya.
Anda ingin menambahkan agar lebih komplit? Success4U.Whienda


Artikel Terkait:

1 komentar:

  1. hidup positif thinking,..
    ehh dink efek positif thinking itu salah satunay awet muda gyahahaha

    BalasHapus

Whienda sampaikan hormat dan terimakasih atas apresiasi Anda. Semoga apresiasi Anda bukan hanya bermanfaat bagiku tapi juga untuk semua orang.

Nice Story

Ada cerita-cerita cantik di blog ini. Pendek, indah namun yang terpenting : inspiratif. Akan menjadi bagian dari pertimbangan Anda menentukan pilihan The Way of Live.

Karir

Mendukung Anda, meniti karir, mendaki langit meraih bintang. Ayo berbagi bersama saya di blog ini

Kisah Sukses

Mendukung Anda, meniti karir, mendaki langit meraih bintang. Ayo berbagi. Kita tengok cermati cara pandang, tokoh-tokoh sukses ini.

Hipnosis

Ayo, belajar hipnosis bersama saya di blog ini. Suatu yang sederhana dan alamiah yang akan membuat hidup menjadi lebih mudah untuk di jalani. Saya bantu Anda sebizaku.
Banyak cara membuat Slide Show di Sebizaku. Pasti berjalan baik. Gratis untuk Anda.

aneka slide show
Soft Transition Effect.
aneka slide show
Seperti Kompas.com punya.
aneka slide show
Random Square Transition Effect.